Indonesia Entertainment Agency yang Perlu Anda Ketahui

Mendengar indonesia entertainment agency tentu akan terlintas beberapa nama yang sudah malang melintang di dunia hiburan. Industri hiburan di Indonesia telah menyajikan suguhan yang menarik dan fariatif. Musik dan film merupakan dua jenis hiburan yang saat ini menempati posisi puncak sebagai media hiburan yang paling populer. Dibalik popularitas hiburan yang sukses, ada jajaran nama agensi yang turut andil dalam melambungkan kedua media tersebut.

1.     Sony Music Entertainment Indonesia

Indonesian entertainment agency yang pertama adalah Sony Music Entertainment Indonesia. Sony Music Entertainment Indonesia merupakan perusahaan atau agensi yang bergerak dalam memproduksi musik. Didirkan pada 1996, agensi yang berada di bawah naungan Sony Music Entertainment ini berhasil menelurkan sejumlah musisi ternama seperti Gita Gutawa, Yovie & Nuno, Superman Is Dead dan lain-lain

 

2.     Aquarius Musikindo

Aquarius musikindo adalah perusahaan dan agensi musik terbesar kedua di Indonesia. Aquarius Musikindo didirkan pada 1969 dengan nama Aquarius Music. Pada 1988 namanya diubah menjadi Aquarius Musikindo. Pada era 70an Aquarius Musikindo bekerjasama dengan sejumlah public figur ternama melalui Pramaqua (bekerjasama dengan Prambors) seperti Warkop DKI dan God Bless.

 

3.     Musica Studio

Musica Studio merupakan perusahaan dan agensi musik terbesar di Indonesia. Musica studio didirikan pada 1971 oleh Yamin Widjaya. Musica Studio sendiri awalnya sebuah toko dan  distributor distributor album rekaman hingga suatu ketika Yamin Widjaya berkenalan dengan musisi terkenal saat itu seperti Bing Slamet, Idris Sardi dan A.Riyanto. Nama-nama yang bernaung di bawah Musica Studio adalah Alm.Chrisye, Noah, Kahitna dan Cinta Laura.

 

4.     MD Entertainment

Berbeda dengan sebelumnya, MD Entertainment lebih memfokuskan dirinya pada pembuatan drama atau sinetron. Agensi yang didirikan oleh Dhamoo Punjabi ini berhasil menghadirkan beberapa sinetron yang dinikmati oleh pemirsa seperti Hikmah, Bawang Merah Bawang Putih, dan Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?). MD Entertainment juga memproduksi beberapa lagu yang dijadikan soundtrack sinetron-sinetronnya.

 

Itu tadi beberapa Indonesian entertainment agency yang perlu Anda ketahui. Agensi-agensi tersebut sukses menerbitkan karya dan talenta berbakat yang semakin menyemarakkan panggung hiburan.